Kehidupan dunia ini tak akan pernah berjalan semulus yang kita inginkan. Nerbagai macam tantangan selalu mengahadang setiap langkah kita dalam menjelajahi roda kehidupan. Membuat kita terpuruk dalam kegelapan. Lihatlah sekeliling kita, begitu banyak orang - orang yang terpuruk, misalnya pecandu narkoba koruptor, kemiskinan, dan hal- hal negatif lainnya. Namun bila kita bisa menghadapi tantangan - tantangan itu, seharusnya tidak akan membuat kita smakin terpuruk dalam kegelapan. Karena tantangan adalah kesempatan untuk instropeksi diri. Tantangan kehiduan akan menjadikankita pemenang sejati, jika kita sadar dengan kesalahan yang harus diperbaiki kembali, menyusun dan melaksanakan rencana dengan baik.
Tantangan kehidupan adalah bagian dari pejalanan hidup supaya kita menjadi lebih cerdas menghadapinya. tokoh - tokohterkenal dan sukses seperti Christopher Colombus, Dan Oprah Winfrey sudah pernah mengalami kejamnya kehidupan. Tetapi semua pengalaman pahit trsebut justru menjadikan mereka pemenang sejati.
Perlu diingat, tantangan untuk menjadi pemenang sejati sangatlah banyak, salah satunya adalah pesaing. Suatu saat kita pasti merasa iri hati atau kecewa ada diri sendiri saat meliahat orang lain lebih sukses dari kita. buang jauh - jauh