Kediri-Minggu(01/08) telah diadakan final ILP News Presenter Contest tingkat SMA di IKCC. Kesepuluh peserta tampil membawakan berita secara langsung (Live report) dihadapan para juri. Beberapa dari peserta menggunakan model untuk menambahkan kesan live report.

Dio Rahadian dari SMA Katolik Santo Agustinus membawakan berita tentang antrian minyak. Dia membawa beberapa temannya untuk berpean sbagai warga yang sedang mengantri minyak,”You look so live report.” ,pujian dari miss Claudia salah satu juri ILP News Presenter Contest.

Lain lagi dengan peserta dari SMA POMOSDA Nganjuk, Nasrullah Jamaluddin. Dia membawakan berita criminal tentang ayah yang dibunuh anaknya sendiri, lantaran tidak diberi uang sebesar Rp.500.000,- oleh ayahnya.

Dia membawa peraga yang tak lain adalah temannya sendiri, yaitu Amelia Suparyanti untuk memerankan Bu Yati. Bu Yati adalah istri korban sekaligus Ibu dari tersangka. Penampilannya begitu memukau, terlebih adegan menengis yang diperagakan Amelia dengan penuh penghayatan.”You are really entertaining us.” Puji salah satu juri.