Tanjunganom-Senin (26 Juli 2010), setelah menerima kabar gembira dari pendampingnya, para kru mading POMOSDA sudah mulai disibukkan dengan segala persiapan menuju Final Party KSC 4. Kini mereka sibuk untuk mempercantik mading mereka. Mulai dari cetak ulang rubrik-rubrik yang ada hingga membuat layout lebih bersinar dengan pengecatan ulang. Mereka mengambil waktu pengerjaan pada sore hingga malam hari. Tentunya dengan rela meninggalkan KBM sore dan belajar malam. Dengan tak kenal lelah, mereka bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. “Sekarang lagi benerin artikel sesuai dengan apa yang dianjurkan dewan juri khususnya di bidang font”, kata Wildan Shan’any si photographer dari mading 3D SMA POMOSDA. Dia mengatakan dengan adanya mading yang sederhana ini akan bisa menambah wawasan para pembaca dengan tujuan mengenalkan karya mereka kepada khalayak ramai.

Meski pekerjaan menumpuk dari sore hingga malam hari. Tidak ada rasa sesal di dalam diri mereka. Karena yang ada, mereka telah bangga bisa membawa nama pondok tercinta dalam ajang bergengsi ini. Harapan untuk mengulang masa kejayaan SMA POMOSDA pada ajang KSC 1 telah memuncak pada hati para kru mading tahun ini. Dimana SMA POMOSDA meraih juara umum pada KSC 1, dengan mading 3D mereka yang berjudul Dapur Ekskul. “Seenggaknya dapat nominasi best content atau bahkan best overall”,kata Fardani Zulkarnain, ketua mading 3D SMA POMOSDA.

Kali ini SMA POMOSDA tidak hanya mengerahkan 2 tim mading, melainkan juga mengerahkan 2 tim Flexi School Blog Journalist Competition. Mau tahu…??? Ini dia:
1. Tim Mading 2D: Dengan diketuai Shella Arini, mereka mengambil judul “Get The Bright Future” yang mengulas tentang remaja yang sukses lahir dan batin. Mereka mengambil nuansa laut dalam proses layout.
2. Tim Mading 3D: Fardani Zulkarnain dipercaya menjadi ketua tim. Dengan judul “MAJA POS”, mereka membahas tentang perjuangan seorang kuli tinta.
3. Pomosda Pers: diketuai oleh Chumairotus Syaththoriyah, mereka berjuang mengharumkan nama POMOSDA.
4. Pomosda Time: Mengulas habis tentang persiapan para kru mading SMA POMOSDA. Tim ini diketuai oleh Nurul Hamidah.
5. Nasrullah Jamaluddin: menjadi perwakilan SMA POMOSDA dalam ajang ILP News Presenter.
6. Hadiarzi Atika: Berusaha membuat poster terbaik dalam ajang School X-pression Poster Contest.