KEDIRI-Pembukaan Final Party Kediri School Contest IV telah berlangsung hari ini (29/7) pada pukul 09.00WIB bertempat di Insumo Kediri Convention Center (IKCC). Diawali sambutan Walikota Kota Kediri dengan ditandai pemukulan gong oleh beliau. Pembukaan berlangsung dengan sedikit kesalahan teknis, dimana kembang api yangg seharusnya disulut saat pembukaan ternyata tidak bisa menyala. Acara pembukaan diwarnai dengan hiburan dari beberapa sekolah peserta, diantaranya tari saman, seni gambus dll.


Sementara acara pembukaan berlangsung, para peserta School X-pression Poster Contest sudah berekspresi dengan kuas-kuas mereka. Masih seperti tahun lalu, peserta Poster Contest harus menggambarkan sketsa poster mereka pada sebuah kaos dengan waktu 2 jam.


Acara dilanjutkan dengan Dresscode Contest. Tidak semua peserta Final Party mengikuti acara ini. Para peserta memakai pakaian yang sesuai dengan tema mading mereka sekaligus mempromosikannya. Menjelang siang Accoustic Contestpun dimulai. Hari ini ada 13 peserta yang bertanding. Peserta Accoustic Contest wajib menyanyikan dia buah lagu yang terdiri dari lagu daerah dan lagu pilihan mereka.


Seluruh kegiatan Final Party KSC IV ini dimulai dari pukul 09.00 hingga 21.0o WIB. Dalam empat hari mendatang akan ada pameran mading, pameran poster, Accoustic Contest. Untuk Final School Band Contest dan Putri Lingkungan diadakan pada hari Minggu, 1 Agustus 2010.